Sejarah Kec. Gunung Kencana Kab. Lebak

Tags:

Kecamatan adalah pembagian wilayah administratif di Indonesia di bawah kabupaten atau kota. Kecamatan terdiri atas desa-desa atau kelurahan-kelurahan.


Kecamatan atau sebutan lain adalah wilayah kerja camat sebagai perangkat daerah kabupaten/kota (PP. 19 tahun 2008). Kedudukan kecamatan merupakan perangkat daerah kabupaten/kota sebagai pelaksana teknis kewilayahan yang mempunyai wilayah kerja tertentu dan dipimpin oleh camat.


Pembentukan kecamatan adalah pemberian status pada wilayah tertentu sebagai kecamatan di kabupaten/kota.

Penghapusan kecamatan adalah pencabutan status sebagai kecamatan di wilayah kabupaten/kotaPenggabungan kecamatan adalah penyatuan kecamatan yang dihapus kepada kecamatan lain. 

Dalam konteks otonomi daerah di Indonesia, Kecamatan merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten atau Kota yang mempunyai wilayah kerja tertentu yang dipimpin oleh seorang Camat. Istilah "Kecamatan" di provinsi Aceh disebut juga dengan "Sagoe Cut" sedangkan di Papua disebut dengan istilah "Distrik". Sumber : wikipedia.org
Gambar PS : Gunungkencana 
Gunungkencana adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten LebakProvinsi BantenIndonesia. dan Mempunyai 12 Desa adalah Desa Bojongkoneng, 

Bulakan, Ciakar, Cicaringin, Ciginggang, Cimanyangray, Cisampang, Gunungkencana, Gunungkendeng, Keramatjaya, Sukanegara, Tanjungsari Indah.

Sekian dari saya Jika sobat ingin menambahkan atau mengeritik dari artikel di atas silahkan masukan Kritik dan Sarannya di Kotak yang sudah disediakan. 

Terimakasih.


Posting Komentar

  1. haduh om sekalinya bikin blog nama gunungkencananya salah lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muhun menurut aturan bahasa indonesia mah... CUma urang resep nulisna "Gunung Kencana" Aga Kerenan sedikit...

      Hapus
    2. Siap Pak Emon akan diperbaiki.... Perintah akan dilaksanakan

      Hapus

Lagi Tren