Tips Kecantikan Natural | Perawatan Rambut

Merawat rambut agar lebih subur dan terlihat indah juga bias dengan cara alami juga. Tentunya kita harus sabar dan telaten, namun kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan permanen. Cara tradisional dari nenek moyang untuk merawat keindahan rambut adalah dengan mencucinya atau membasuhnya dengan air teh kemarin atau sering disebut air teh bari. Fungsinya untuk menyuburkan rambut dan membuatnya indah.

Selain itu cobalah mengoleskan sari lidah buaya pada rambut, diamkan hingga mongering lalu basuh dengan air, maka rambut akan lebih indah alami dan tentunya hitam mengkilap. Cara sederhana yang lainnya yaitu untuk menghilangakan ketombe dengan buah jeruk nipis, buah yang satu ini memiliki kemampuan untuk mengusir ketombe dari kulit kepala. Caranya belah jeruk nips menjadi dua lalu gosok-gosokan perlahan ke kulit kepala. Memang akan terasa perih namun hanya sebentar dan setelah mengering baru keramas dengan shampoo. Menggunakan shampo alami juga merupakan alternative agar rambut kita sehat dan indah yaitu dengan Londo Merang.
Gambar Ilustrasi : Tips Kecantikan Natural | Perawatan Rambut
Londo merang ialah tangkai padi yang dibakar terus abunya dicampur dengan air, kemudian airnya disaring dengan kain, maka air saringan tersebut namanya londo merang. Pada zaman dulu nenek moyang kita belum mengenal shampo dan mereka menggunakan londo merang untuk mencuci rambut mereka. Londo merang sangat bermanfaat untuk membasmi ketombe dan menguatkan tumbuhnya rambut agar tidak lekas rontok.

Selain itu jika ingin menggunakan minyak rambut gunakanlah minyak cenceman yaitu minyak kelapa murni, caranya santan kelapa direbus terus, lama-kelamaan maka akan menghasilkan minyak kelapa murni. Manfaatnya untuk membasmi ketombe dan membasmi gatal-gatal di kulit kepala akibat ketombe.

Perawatan kuku secara alami yaitu dengan mengoleskan atau menggosok-gosokan jeruk nipis pada kuku kita, selain akan menjadikan kuku kita mengkilap juga dapat membersihkan dan menghilangkan bau tak sedap di kuku terutama kuku kaki. Selain itu direndam juga dalam baskom air hangat yang berisi garam dan perasan air jeruk nipis juga bagus untuk membersihkan kuku dan merawat kecantikan kuku.

Tips Maskeran Ekonomis
1. Bersihkan wajah kita terlebih dahulu dengan cleansing milk.
2. Setelah dibersihkan dengan cleansing milk, basuh wajah kita dengan air hangat.
3. Uapi wajah kita dengan baskom yang berisi air panas kira-kira 3-5 menit
4. Keringkan wajah
5. Buatlah campuran masker yang diinginkan
6. Oleskan masker ke wajah hingga merata dan jangan lupakan bagian leher
7. Diamkan selama 30 menit
8. Bersihkan dengan air hangat
9. Lalu bersihkan lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori
10. Selesai wajah anda pasti segar.

Maskeran gak harus mahal dan gak harus jauh-jauh ke salon. Di rumah juga bisa asal rutin dan telaten maka akan menghasilkan hasil yang lebih baik dan natural tentunya.

Perawatan Daily
1. Wajah
Cuci muka dengan air biasa 2x sehari. Untuk teman-teman yang beragama islam dengan berwudhu juga sudah cukup mewakili. Khasiat mencuci muka dengan air biasa adalah melembabkan dan menyehatkan wajah selain itu ritual menghindari jerawat.
Setelah beraktifitas gunakan milk cleanser dan face tonic untuk membersihkan wajah. Gunakan pelembab yang aman. Hindari menyentuh wajah dengan tangan yang kotor.

2. Tubuh
Mandi 2x sehari itu sudah pasti. Memakai lotion yang mengandung tabir surya. Memakai lulur 2 minggu sekali.

3. Rambut
Cuci rambut minimal 2 hari sekali. Bila rambut berketombe gunakanlah jeruk nipis untuk menghilangkan ketombe.

Posting Komentar

Lagi Tren