Upload Dokumen Pelengkap Mengganti Domain Blogspot.com

Assalamu'alaikum Wr. Wb. selamat malam sobat kali ini saya akan memberikan artikel Lanjutan dari Mengganti Domain Blogspot.com ke domain Sendiri, dan mudah-mudahan sobat membacanya dan memahaminya, silahkan pahami tutorial Upload Dokumen Pelengkap Mengganti Domain Blogspot.com di bawah ini. 

Di sini anda harus mengirimkan (upload) file dokumen pelengkap sebagai verifikasi kepemilikan domain dan karena domain yang baru saja anda daftarkan adalah domain WEB.ID, maka anda cukup mengirimkan file scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau file scan Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku. File dalam format JPG atau GIF dan ukuran maksimal yang diperbolehkan adalah 256 Kilobytes.

Kembali ke halaman depan control panel anda di PANDI dan pilih dan klik Fitur Upload Dokumen Pelengkap.

Gambar : Upload Dokumen 1
Gambar : Upload Dokumen 2
  • Klik tombol search, sebuah jendela baru akan terbuka untuk menampilkan nama domain yang ingin anda lengkapi dokumennya.
  • Pilih Dokument Type yang ingin anda upload (SIM atau KTP)
  • Masukkan Dokumen Name, isikan sesuai keinginan anda, pastikan dengan nama yang mudah diingat agar nanti mempermudah proses pencarian
  • Browse lokasi anda menyimpan file dokumen tersebut di dalam media penyimpanan computer anda
  • Klik tombol Submit untuk mengirimkan file dokumen ke PANDI
  • Selesai.
Persetujuan Domain dan Pembayaran 

Proses pendaftaran domain anda hampir selesai. Yang perlu anda lakukan sekarang adalah menunggu email konfirmasi dari PANDI tentang disetujui atau tidaknya nama domain yang telah anda daftarkan. Menurut pengalaman, biasanya proses ini tidak akan memakan waktu lama jika anda mendaftarkan nama domain tersebut pada saat jam kerja.

Perhatikan emailbox yang anda pergunakan saat mendaftar di PANDI, perhatikan email yang masuk dengan Subject: Selamat, Permohonan Pendaftaran Domain ….........web.id Disetujui Di dalam email tersebut akan anda temukan informasi data rekening bank milik PANDI yang akan anda pergunakan untuk proses pembayaran dan juga file attachment invoice pembayaran yang harus anda lakukan.

Anda memiliki waktu 14 hari untuk melakukan pembayaran, jika pada tanggal jatuh tempo anda belum melakukan pembayaran, domain yang telah anda daftarkan akan kembali tersedia untuk umum. Segeralah melakukan pembayaran setelah menerima email persetujuan dari PANDI. Pada saat melakukan pembayaran, jangan lupa untuk menuliskan nama domain yang anda daftarkan pada kolom berita atau keterangan.

Anda bisa melakukan pembayaran melalui ATM, setor tunai melalui Teller atau Internet Banking. Setelah melakukan pembayaran segera scan bukti pembayaran anda, jika anda membayar melalui internet banking – save atau screenshot halaman konfirmasi 'pembayaran' yang muncul di account Internet banking anda.

Contoh screenshot dari account Internet Banking penulis setelah pembayaran sukses dilakukan. Screenshot ini akan digunakan untuk konfirmasi pembayaran di PANDI

Konfirmasikan Pembayaran Anda Ke PANDI

Login ke dalam account PANDI milik anda, dan pilih Confirm Payment pada menu Billing & Payment. Akan ditampilkan list nomor invoice pendaftaran dan pembayaran domain yang akan anda konfirmasikan.


Klik Confirm Payment pada kolom Action, Isikan detail data pembayaran anda.
Name : nama domain yang telah dibayar
Payment Date: tanggal pembayaran
Payment Methode: metode pembayaran anda
Bank Account: bank tujuan pembayaran
Add. Information: isikan berita atau informasi tentang pembayaran anda
Payment Document: browse & upload file scan atau hasil screenshot pembayaran anda.

Klik Submit untuk mengkonfirmasikan pembayaran anda....

Proses verikasi pembayaran akan dilakukan oleh PANDI, berdasarkan pengalaman proses ini tidak akan berlangsung lama jika anda melakukan konfirmasi pembayaran pada hari dan jam kerja (jika ada masalah silahkan hubungi Helpdesk PANDI via telephone atau Yahoo Messenger – detailnya bisa anda temukan di website PANDI)

OK......! Selamat Anda telah memiliki domain WEB.ID 

Cukup sekian artikel Cara Upload Dokumen Pelengkap Mengganti Domain Blogspot.com mudah-mudahan artikel ini mudah dipahami. Terimakasih.

Klik Disini Langkah Ke Tiga Mengganti Domain Blogspot.com Ke Domain Sendiri

Posting Komentar

Lagi Tren