Lanjutan Kisah Nabi Nuh AS

Artikel Kali ini Lanjutan dari Kisah Nabi Nuh AS Demikin pula isteri Nabi Nuh, ikut tenggelam bersama orang-orang kafir karena menolak ajakan suaminya untuk beribadah hanya kepada Allah saja. Allah menjadikannya sebagai contoh untuk diambil pelajaran di dalam Al-Qur’an:

Baca dulu : KISAH NABI NUH AS

Allah membuat isteri Nuh dan isteri Luth sebagai perumpamaan bagi orang-orang kafir. Keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang saleh di antara hamba-hamba Kami; lalu kedua isteri itu berkhianat kepada suaminya (masing-masing), maka suaminya itu tiada dapat membantu mereka sedikitpun dari (siksa) Allah; dan dikatakan (kepada keduanya): "Masuklah ke dalam jahannam bersama orang-orang yang masuk (jahannam)". (QS At-Tahrim [66] : 10)
Lanjutan Kisah Nabi Nuh AS
Gambar Ilustrasi : Lanjutan Kisah Nabi Nuh AS
Setelah semua penduduk bumi telah binasa dan tidak tersisa kecuali orang-orang yang beriman kepada Allah maka Dia pun berfirman:
"Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah," dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi , dan dikatakan: "Binasalah orang-orang yang zalim." (QS Hud [11] : 44)
Demikianlah teman-teman, akhirnya Nabi Nuh bersama orang-orang yang beriman yang berada di atas bahtera diselamatkan Allah dari azab yang diperuntukkan bagi orang-orang kafir. Allah mengisahkannya di banyak tempat dalam Al-Qur’an, agar kita bisa menjadikannya sebagai pelajaran.

Allah berfirman:
“Dan sesungguhnya telah Kami jadikan kapal itu sebagai pelajaran, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran? Maka alangkah dahsyatnya azab-Ku dan ancaman-ancaman-Ku. Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quraan untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (QS Al-Qamar [54] : 15-17)

Peljaran Dari Kisah Nabi Nuh AS.
  1. Nabi Nuh AS adalah Rasul pertama yang diutus kepada umat manusia.
  1. Dakwah Nabi Nuh adalah sama dengan dakwah para Nabi dan Rasul, mengajak manusia untuk menyembah dan beribadah hanya kepada Allah saja, dan tidak menyekutukan Dia dengan sesuatu apapun.
  1. Bersabar di dalam dakwah dan nasihat dalam kebaikan dan kebenaran. Lihatlah bagaimana Nabi Nuh sangat sabar dalam berdakwah kepada kaumnya selama 950 tahun lamanya.
  1. Seorang anak yang durhaka kepada orang tuanya yang mengajak kepada jalan kebenaran, dan tidak beriman kepada Allah, akan binasa bersama orang-orang yang kafir dan sesat, meskipun ayahnya adalah seorang Nabi. Lihatlah contoh anak Nabi Nuh _, yang menolak ajakan ayahnya dan akhirnya tenggelam bersama orang-orang kafir. Sangat jauh berbeda dengan Nabi Ismail _ yang begitu taat kepada ayahnya, Nabi Ibrahim _ dalam melaksanakan perintah Allah, beliau bahkan mendapat pujian dari Allah di dalam Al-Qur’an.
  1. Allah _ akan selalu menolong orang-orang yang beriman dan membinasakan orang-orang yang kafir kepada-Nya.

Baca Juga : TERBONGKAR ...!! Wali Songo Dakwah Atas Perintah Khalifah

Demikian Artikel tentang KISAH NABI NUH AS yang bisa saya bagikan kurang dan lebihnya minta maaf... Jika sobat ingin menambahkan Kisah Nabi NUH AS di atas silahkan tuliskan di kotak Komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

Posting Komentar

Lagi Tren