Tata Cara Update Aplikasi Android Secara Manual

KangJae.Net - Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial tentang Tata Cara Update Aplikasi Android Secara ManualDalam periode waktu tertentu aplikasi pada hp android pasti akan selalu ada peningkatan atau pembaruan oleh si pembuat aplikasi dengan tujuan untuk meningkatkan fitur aplikasi supaya menjadi lebih baik. Sama halnya dengan aplikasi komputer dan aplikasi lainya.

Pada hp smartphone atau yang lebih akrab disebut dengan hp android biasanya telah langsung tersetting secara default dimana ia akan update aplikasi secara otomatis jika terhubung pada jaringan internet. Tapi mungkin ada juga sebagian hp yang tidak bisa update secara otomatis akibat dari beberapa kendala seperti fitur update otomatis dimatikan, pengguna jarang online sehingga update terus tertunda dan gagal ataupun akibat kesalahan lainya. Untuk itu perlu update secara manual jika pengguna telah berada pada posisi online atau terhubung pada jaringan internet yang bagus.

Untuk update secara manual ini anda bisa melakukannya sekaligus terhadap semua aplikasi yang membutuhkan pembaharuan atau bisa juga satu- persatu mana yang anda anggap penting. Oleh karena itu silahkan perhatikan cara dibawah ini.

Jangan Lupa Baca : Mengatasi Permasalahan Agar Aplikasi Android Tidak Update Otomatis

Sebenarnya ini adalah cara mudah bagi mereka yang sudah terbiasa mengotak-atik pengaturan pada aplikasi hp. Tapi jika ada yang belum tahu saya beri tahu, silahkan simak baik-baik tutorialnya di Bawah ini :

Cara update aplikasi android dengan mudah dan cepat:

1. Buka aplikasi Play Store.
2. Pilih menu berupa garis-garis yang berada pada pojok kiri atas
Gambar Ilustrasi : Tampilan Play Store
3. Pada menu tersebut pilih "Aplikasi Saya".
4. Kemudian klik "Perbarui Semua" untuk memperbarui semua aplikasi, jika memperbarui semua maka secara otomatis akan langsung terupdate semua aplikasi yang belum terupdate, atau klik salah satu aplikasi untuk meperbaharui satu - persatu aplikasi cukup dengan menekan "Perbarui" saja.
5. Tunggu sampai selesai, maka aplikasi anda sudah diperbarui. Selamat menggunakan fitur baru dari aplikasi tersebut.

Sekarang aplikasi anda sudah terupdate dengan versi terbaru hanya dengan membutuhkan beberapa langkah saja. Jika updatenya ingin lebih cepat maka anda harus berada pada jaringan yang lebih bagus. 

Ok .....!!! Begitulah caraupdate aplikasi secara manual dengan mudah dan cepat semoga bisa membantu bagi yang sedang mencari artikel ini.

Posting Komentar

Lagi Tren