Tips dan Trik Mengatasi HP Android Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat pada Saat Install Aplikasi

Salam Sejahtera – Kali ini saya akan memberikan tips Tentang HP Android Anda dengan Status "Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat" pada Saat Install Aplikasi, mudah-mudahan Tips ini bisa mengatasi Permasalahan di Atas. Sebenarnya permasalahan tersebut bukanlah suatu kerusakkan pada sistem android kita melainkan penyimpanan yang tidak termenej dengan rapi sehingga memori Handphone kita yang digunakan menumpuk sehingga ,mengakibatkan penyimpanan Aplikasi di Anggap Tidak Cukup Ruang.

Coba Sobat sekarang Periksa Penyimpanan memori telepon ….!!! Alhasil Bisanya Memori telephon masih kosong dan kemungkinan masih cukup untuk memasang Aplikasi yang Kita Download, begitu kita lihat permasalahan tersebut, mulailah bertanya-tanya pada diri kita sendiri… Apa sih Penyebabnya…. ?? untuk itu saya sekarang akan memberikan tips Ayo Perbaiki HP Android Anda dengan Status "Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat" pada Saat Install Aplikasi……

Gambar : Status Kurang Ruang
Silahkan Simak Untuk Langkah Pertama adalah membuat penyimpanan default ke Memori SD adapun tujuanya agar saat menginstall aplikasi akan langsung tersimpan di Kartu Memori/SD.
1. Silahkan Buka Pengaturan => Penyimpanan.
2. Silahkan pilih Lokasi pemasangan yang menurut Anda yang di Anggap Lebih Baik => Kartu SD.

Silahkan Simak Langkah Kedua yaitu pindahkan aplikasi yang tersimpan di Peyimpanan Aplikasi/Sistem ke Kartu Memori SD. Adapun Tujuannya agar tersedia ruang lebih banyak pada memori penyimpanan sistem sehingga tidak memicu timbulnya tulisan "Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat" yang tertera Pada Gambar di Atas.
1. Silahkan Lakukan Pilih Pengaturan => Kelola Aplikasi.
2. Silahkan pilih Diinstal pada tab bagian atas.
3. Nah….. sekarang disana anda akan melihat begitu banyak aplikasi yang sudah diinstal pada HP Android Anda. Sekarang pindahkan beberapa aplikasi ke Kartu Mempri SD. Misalnya saya pilih Facebook => Pindah ke Kartu SD. Begitu seterusnya dengan aplikasi-aplikasi lainya

Gambar : Pindah Status Penyimpanan
Sekarang lihat !! yang tadinya saya tidak bisa install Aplikasi yang kita Download karena adanya peringtan "Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat" sekarang Coba sobat melakukan Download Ulang Aplikasi yang tadinya tidak cukup ruang.

Jika langkah diatas sudah sobat lakukan seharusnya sobat juga sudah bisa install aplikasi seperti saya karena tidak akan ada lagi kata peringatan tidak cukup memori pada perangkat saat instal aplikasi di playstore pada hp Android anda.

Jika HP Android sobat masih tidak bisa menginstal/Mendownload kemungkinan data-data pada aplikasi android Sobat sudah menumpuk sebaiknya data yang tidak berguna dihapus saja dan hapus juga semua cache yang telah menumpuk. Dan ternyata masih tidak bisa maka langkah satu-satunya adalah mereset / memformat hp anda sehingga akan kembali lagi seperti awal dan Kemungkinan Jika HP Android sobat di Reset semua Aplikasi dan Kontak Akan Hilang.

Cukup sekian dari saya mudah-mudahan Tip dan Trik Mengatasi HP Android Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat pada Saat Install Aplikasi ini bermanfaat. Terimakasih


Posting Komentar

Lagi Tren