Siswa SMA N 1 Cileles Lakukan Orasi Upaya Maju

Tags:

Siswa-Siswi SMA 1 Cileles Berorasi. (Handa/radarindonesianews.com)
Informasi dari RADARI NDONESIA NEWS.COM, LEBAK - Siswa-siswi SMA N 1 Cileles dari kelas X sampai kelas Xll lakukan orasi di halaman sekolah yang tujuannya adalah upaya agar sekolahnya lebih maju dan setara dengan sekolah lain.

Orasi dilakukan sekitar pukul setengah sembilan sampai setengah sebelas siang,harapannya aksi tersebut menuntut agar sarana dan prasarana bisa lebih baik, jaringan WI - FI sama komputer diadakan, kegiatan LKBB atau kegiatan sekolah lainnya bisa di acc,termasuk wc untuk siswa agar segera diperbaiki. Ungkap salah satu siswa SMA N 1 Cileles, saat dimintai keterangan.

Sementara Hadi, Kabid Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lebak, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa mungkin anak-anak melakukan tindakan seperti itu agar sekolahnya lebih maju, biar pelayanannya lebih maksimal. Jadi mereka upaya agar sekolahnya bisa maju  lebih cepat dan setara kemajuannya dengan sekolah lain." Ucapnya ditemui usai adakan rapat pembinaan,  Selasa (2/9/2015).

Dijelaskan Hadi, mungkin sementara ini mereka (Siswa - red) merasakan masih belum bisa membawa suatu apresiasi yang bisa dibawa ke tingkat Kabupaten. Dan itu tujuan yang bagus sehingga pihak sekolah bisa ada upaya serius untuk pemenuhan harapan siswa. Ujarnya.

Hadi menambahkan, upaya tersebut sekolah juga telah lakukan, tetapi mungkin ada hal-hal yang dirasa masih belum maksimal. Langkah selanjutnya beberapa permintaan siswa sudah diinventarisir yang mana kalau ada yang bisa dilakukan secepatnya, akan dilakukan, dan tentunya dalam hal ini ada yang bisa dilakukan sekolah, ada yang bisa dilakukan masyarakat dan ada juga yang bisa dilakukan oleh pemerintah.(Handa).

Posting Komentar

Lagi Tren