Hebatnya Ayah Ku


Aku adalah sorang ibu dari satu anak perempuan, keseharianku diliputi dengan kesibukan, mulai dari mengurus keluarga hingga mengurus anak-anak didiku, tatkala aku befikir dengan perjalananku saat ini adakah secercik harapan untukku suatu saat nanti ...? Namun aku selalu teringat dengan sekilas ucapan ayah. "Kamu tidak boleh putus asa, pendidikan yang sudah kamu miliki itu yang harus selalu disyukuri". Ujarnya.


Ayah adalah penyemangatku, dibiayai dari seorang ayah petani yang bermodalkan nekad, terasa sekali pahit getirnya pada saat itu hingga dengan kesabaranku, aku lulus dengan gelar Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris. Aku teringat tiga tahun yang lalu sewaktu masih kuliah, diusir dari ruangan dan dicaci, bayangan itu takpernah hilang dari benakku, saat itu aku hanya befikir pendek untuk berhenti sekolah. Namun sandaran bahu ayah menyadarkanku kembali, binar-binar mata ayah menyadarkanku untuk kembali kuliah lagi.

Hingga pada tahun 2012 aku lulus dengan mendapatkan gelar sarjana Pendidikan Bahasa Inggris tepat pada tanggal 05 Desember 2012 aku menggembam surat kelulusan it dengan nilai yang cukup memuaskan. Perasaanku melayang tak karuan, naluri ku teringat dengan pekerjaan sang ayah yang membiayai aku hingga lulus, rasa bangga dan kagum tak hilang dari benaku.

Terimakasih ayah, engkau selalu ada buat ku hingga saat ini.

Penulis 
By. Nining

Posting Komentar

Lagi Tren