Kelemahan Blogger Pemula

Salam Sejahtera - Sahabat yang ada di Gunungkencana, buanglah jauh-jauh jika mau menjadi Blogger yang profesional, apa yang ada pada benak Blogger pemula itu ada juga dalam benakku sewaktu saya menjadi Blogger pemula, walaupun sampai sekarang saya belum bisa menjadi Blogger Profesional... Heee...

Baca Juga : Rahasia Cara Mendaftarkan Blog Ke Google AdSense Agar Mudah Diterima

Blogger Pemula - Kadang kita tidak menyadari dengan keangkuhan kita sendiri padahal blog pertama yang kita kelola sangat ingin terdaftar di Google Adsense (GA) sebagai Publisher Iklan Adsense, sebab menjadi Publisher Adsense tidak semudah membalikan telapak tangan, semu itu adalah tujuan pertama kita sebagai blogger, tapi itu semua tidak akan tercapai jika kita tidak berusaha sungguh-sungguh.

Kelemahan Blogger pemula dalam mengelola Blognya salah satunya adalah mempunyai sifat Gengsi membuka Blog teman sendiri atau katakanlah teman seperjuangan, kita menganggap kurang PD jika membuka Blog teman yang kita kenal seoalah-olah jika kita membukanya sangatlah menguntungkan teman kita sendiri, jika kita kaji sedikit pemikiran tersebut...!!  itu adalah hal yang membuat kita sendiri tidak akan sukses dalam dunia blogger.
Gambar Ilustrasi : Admin www.kangjae.net
Pengalaman yang pernah saya lakukan, suatu saat saya melakukan pencarian dengan kata Kunci Blogger Lebak, muncullah hasil pencarian tersebut pada saat itulah saya membukanya, apa yang ada dipikiranku ...?? wah bagus sekali Blognya...!! seharusnya saya memberikan komentar pada blog tersebut tapi apalah yang dilakukan saya, malah saya menyia-nyiakan hal tersebut tidak lama kemudian saya sempat berfikir "Bagaimana saya mau menjadi Blogger Profesional, .... sedangkan blog teman setanah air saja saya abaikan tidak mau memberikan komentar...!! ...." Wah... Gengsi Kale ...!! Itu sudah pasti ... Heee...
Saya mencoba membuang sifat tersebut, dan Alhamdulilah saya sudah bisa menghargai Blog-blog anak-anak daerah, sehingga setiap saya berkunjung ke blognya saya menyempatkan memberikan komentar, sebab komentar pada blog bisa dikatakan adalah sebuah penghargaan dari Visitor/pengunjung.

Demikian artikel sederhana ini saya buat, mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan sebuah motivasi bagi blogger pemula seperti saya ini yang jauh dari kesempurnaan.

Posting Komentar

  1. memang banyak yang gagal menjadi blogger profesional salah satunya karena mereka membuat blog hanya dengan tujuan mendapatkan uang,akan tetapi rasa senang berbagilah yang membuat kita tetap semangat ngeblog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali Gan.. Jadikanlah Ngeblog sebagai Hoby itu yang di intruksikan oleh Embah Google.. Heee..

      Hapus

Lagi Tren