CARA MENARIK DATA HASIL PERBAIKAN / VERVAL SP KE DALAM APLIKASI DAPODIK

Salam Sejahtera - Pada kesempatan ini saya akan melanjutkan Artikel sebelumnya yaitu Tata Cara Verval SP, sudahkah kesalahan Data Lembaga sobat pada Aplikasi yang terkunci diperbaiki melalui VervalSP....?? Jika sudah yuk ikuti jejak saya disini.

Sebelum ke TKP saya akan menampilkan Data Lembaga saya yang salah dalam Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS terkunci tidak bisa diperbaiki dan saya memberikan salah satu contoh kesalahannya dalam pengisian Alamat Sekolah Lembaga saya seperti tampilan pada Gambar di bawah ini :
Gamabar : Contoh Kesalahan pada Aplikasi
Contoh : Perubahan pada Manajemen PAUD
Gamabar : Pengecekan pada Data Referensi Kemdikbud
Gambar : Hasil Perbaikan Sudah Berubah di Data Referensi Kemdikbud
Gambar : Data Referensi Kemdikbud
Pasti ada pertanyaan lagi "Bagaimana Cara Menarankan Data Hasil Perubahan Ke Aplikasi Dapodik PAUD - DIKMAS .....??? "

Pertama :
Silahkan Unistal Aplikasi Dapodik PAUD - DIKMAS (Ingat ini Khusus bagi lembaga yang sudah sinkron dan datanya sudah ditarik ke Manajemen PAUD-DIKMAS) pokonya datanya sudah Fix deh) dan silahkan Instal Kembali Aplikasi yang terbaru nya.

Kedua :
Kita akan Menarik Data Hasil Perubahannya ke Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS melalui Registrasi Kembali, tapi sebelumnya perlu kita ketahui bahwa menarik Data Hasil perubahan ke Aplikasi itu ada Dua Cara melalui Registrasi :
1. Registrasi Online (Sementara kegunaannya untuk bisa Login Ke Pengguna Manajemen Dapodik PAUD-DIKMAS) 

2. Registrasi Ofline (Sementara tidak bisa Login Ke Pengguna Manajemen Dapodik PAUD-DIKMAS, mudah-mudahan kedepannya tidak ada perbedaan)

Registrasi Online :
Kegunaan Registrasi Onlien tidak perlu memasukkan Prefill hasil Generate dan Bisa digunakan User Name dan Paswordnya di Pengguna Manajemen Dapodik 

Registrasi Ofline :
Registrasi Ofline harus menyediakan Prefill terbaru hasil Generate di Manajemen PAUD-DIKMAS yang nantinya kita Upload/Masukkan sewaktu Registrasi.

Ketiga :
Silahkan cek Data Perubahannya di Aplikasi Dapodik... TARAAA..........!!! Data yang tadinya terkunci dan tidak bisa diperbaiki, sekarang sudah berubah otomatis.
Gambar : Hasil Verval SP (Satuan Pendidikan)
Demikian pengalaman saya Cara Menarik Data Hasil Perbaikan / VervalSP Ke Dalam Aplikasi Dapodik PAUD. silahkan Bagikan kepada teman-teman seperjuangan kita.

Biasanya setelah ada tutorial pasti ada pertanyaan : Dan Jangan Lupa Baca Tata Cara Verval SP KLIK DISINI

Bagaimana Perubahannya pada SK Ijin Operasioan ..?? 
Jawab : Sama saja langkahnya seperti di atas.

Bagaimana Cara Merubah Satuan Pendidikannya .....?? 

Jawab : Silahkan Ke Dinas Pendidikan untuk Memperbaikinya


Posting Komentar

  1. Mantaf mas brow ini berlau semuanya untu Dapodik SD-SMP-SMK

    BalasHapus
  2. Ass. malam pa saya mau tanya sebelumnya saya sudah pernah sinkron untuk dapodik versi 2.0.1 semester genap pd tanggal 14 februari.. barusan sy cek lg untuk penambahan mapel nya pas validasi kenapa jd data lembaganya berubah ya kolom kecamatannya jd berubah..apa ini karena kemaren sy sempat perbaikan alamat di vervalsp.. y tdnya tidak menggunakan jalan.. jd sy gunakan jl.cisalada.. langkah apa y hrs saya lakukan terimakasih. n ditunggu jawaban secepatnya ya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok.. Bunda silahkan Verval SP lagi silahkan perbaiki disana, jika sudah silahkan bunda tunggu sampai di disetujui oleh pusat perkiran 1 x24 Jam, Kemudian silahkan cek dimanajemen PAUD-DIKMAS apakah hasil perbaikannya sudah masuk apa belum..?? jika sudah silahkan Bunda Sinkronkan Kembali Aplikasi Dapodinya. Terimakasih

      Hapus

Lagi Tren