Cara Mengatasi Loading Ringan Blog Melalui Kompres Template

Salam Sejahtera – Pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah artikel tentang Cara Mengatasi Loading Ringan Blog Melalui Kompres Template, sebelumnya saya akan sedikit memberikan tujuan dari Kompres sebuah template Blog.

Adapun manfaatnya sebagai berikut :
1. Mengurangi beban loading blog anda, kita tahu bahwa loading blog yang berat atau lama akan menurunkan nilai pageview dan menghambat naiknya trafik visitor
2. Menjadikan Visitor betah untuk mencari sebuah informasi pada Blog kita.

Ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan dalam mengompres sebuah template blog, agar nantinya sobat tidak heran atau kaget, diantaranya jika sobat memasang Kode Ikan Adsense di atas, tengah atau bawah artikel hilang atau tidak tampil silahkan sobat pasang lagi secara manual (Sebenarnya ini tergantung template sobat, sebab template yang saya pasang kode Adsense tidak berpengaruh).

Apabila hasil kompres template terjadi kegagalan, sobat jangan kewatir yang sobat sebelum mengompres telah membackup/unduh template semulanya dan bisa memasangnya kembali. Untuk para sobat semua, khususnya saya pribadi yuk kita Kompres Blog yang kita rasa blog tersebut sangat Loading, untuk tata caranya silahkan sobat ikuti langkah saya di bawah ini :

Langkah Pertama :
Silahkan sobat login ke blogger anda dan langsung buka HTML Template blog yang ingin sobat kompres. Dan saya menyarankan silahkan Download Template semula untuk menjaga terjadi kesalahan dalam mengompres sebuah template, caranya klik Template yang ada di sebelah kanan atas, lalu klik Cadangkan/Pulihkan, terakhir silahkan klik Unduh Template. Silahkan save dengan baik file template unduhan tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Unduh Template
Langkah Kedua :
Silahkan buka HTML Template blog sobat, lalu copy semua kode HTML Template sobat dengan cara, Klik isi template sobat lalu Ctrl + A pada Keyboard.

Langkah Ketiga :
Jika sudah melakukan tahap di atas silahkan kunjungi situs CompresHTML DI SINI ……. Dan jangan lalu paste kan kode HTML Template anda yang tadi sobat Copy, Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini :
Gamabar Ilustrasi : Kompres dan Hasil Kompres
Langkah Keempat
Jangan lupa sobat ceklis “Don’t compress HTML head of document“, lalu lik Compres HTML seperti tampilan di atas.

Yang perlu sobat perhatikan setelah mengklik Compres HTML, maka akan terdapat kode script HTML hasil kompresan di bawahnya, silahkan copy kode tersebut dan pastekan di HTML Template anda tadi untuk mengganti kode HTML Template yang lama.

Langkah Terakhir
Sebelum menyimpan template hasil kompres silahkan Klik Preview, apabila tidak ada kesalahan jangan lupa klik Simpan Template

Silahkan sobat coba buka blog yang di kompres tadi, yang pastinya ada perubahan perubahan dalam Loading Blog lebih ringan dari pada sebelum di kompres

Cukup sekian dari saya mudah-mudahan Trik Cara Mengatasi Loading Ringan Blog Melalui Kompres Template, bermanfaat dan mudah dipraktekan. Terimakasih

Posting Komentar

Lagi Tren