Cepat Menjumlahkan Tanpa Menyimpan

Sebagai hadiah ulang tahunmu, seorang memberimu permainan Jigsaw dalam 500 potongan. Empat hari kemudian, kamu berhasil menyusun 79, 48, 67, dan 58 potongan. kamu ingin mengetahui jumlah potongan yang telah kamu susun. Untuk mengetahuinya, kamu dapat menjumlahkan jumlah potongan-potongan yang telah kamu susun yaitu 79 + 48 + 67 + 58.

 ------------ Beginilah Caranya --------------

Kamu dapat menjumlahkannya tanpa menyipan dengan cara menjumlahkan angka menurut kolomnya. kemudian menjumlahkan angka seluruhnya. Pertma, jumlahkan angka pada kolom satuan dan tulislah hasilnya dengan menggeser satu baris ke kiri atau angka terakhir pada kolom puluhan. Terakhir, Jumlahkan angka-angka tersebut sesuai dengan kolomnya. Kamu akan memperoleh hasilnya. Mari kita coba "Metode tanpa menyimpan" ini pada contoh penjumlahan angka jigsaw yang telah kamu susun tadi.

Soal : 79 + 48 + 67 + 58

INGATLAH SELALU ! Jenis ini juga dapat diterapkan pada penjumlahan angka ratusan. Kamu cukup menulis angka ratusan dengan menggeser satu kolom ke kiri atau angka terakhir pada kolom ratusan. Selanjutnya jumlahkanlah ! Namun, laun kamu tetap perlu melakukan penyimpanan jika menggunakan cara ini, tetapi itu tidak sering terjadi.

Posting Komentar

Lagi Tren