Ada Enam Manfaat Bermain bagi Anak-anak

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Ada Enam Manfaat Bermain bagi Anak-anak - Malam yang sunyi ini saya sendirian di Depan komputer sang istripun sudah lelap merasakan mimpinya, maka dengan itu saya akan menulis kembali tentang Ada Enam Manfaat Bermain bagi Anak-anak yang saya dapat langsung dari halaman Sahabat Kemdikbud.
Gambar Ilustrasi : Ada Enam Manfaat Bermain bagi Anak-anak
Bermain merupakan dunianya anak-anak. Anak mana yang tidak suka bermain? Setiap anak menganggap tak ada yang lebih menyenangkan daripada bermain. Saat bermain, anak-anak seakan masuk ke dalam dunianya sendiri. Tak jarang kita, para orang tua, diajak ikut masuk ke dalamnya.Sepintas, bermain hanyalah memanfaatkan waktu luang, seperti di sore hari atau saat libur. Padahal, bermain memiliki berbagai manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh anak.

Selain menimbulkan rasa senang, bermain menjadi sarana anak-anak agar dapat mengembangkan diri secara optimal, baik pada aspek fisikmotorik, sosial-emosional, kognitif, dan bahasa. 
Setidaknya, ada enam manfaat bermain bagi anak-anak, antara lain :
  1. Bermain akan mengembangkan kecakapan fisik anak dan membantu mereka tetap sehat dan bugar.
  2. Bermain membuat anak menjadi kuat secara emosional.
  3. Bermain membuat anak gembira dan memungkinkannya mengekspresikan beragam emosi.
  4. Bermain menambah pengetahuan dan mengembangkan pengetahuan; kecakapan mental seperti berfikir, memecahkan masalah dan mengambil keputusan.
  5. Bermain mendorong kreativitas dan memungkinkan anak untuk berkhayal dan berimajinasi.
  6. Bermain memungkinkan anak “mencoba” dan mempraktikan kecakapan baru maupun kecakapan yang dibutuhkan agar bisa berpartisipasi dalam sekitarnya. (Sumber: Ella Yulaelawati, Menjadi Orang Pintar)
Demikian info dan berita yang bisa saya bagikan kembali tentang Ada Enam Manfaat Bermain bagi Anak-anak, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi kita sebagai Ayah atau ibu yang bijaksana. Terimakasih sebelumnya telah mengunjungi blog sederhana ini.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Posting Komentar

Lagi Tren