Cara Mendaftar Peserta UKG Kemenag Melalui Simpatika

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Cara Mendaftar Peserta UKG KemenagMelalui Simpatika – Pada malam yang sunyi ini saya sendirian termenung seniri teringat dengan pertanyaan sahabat saya disekolah, dia bertanya Bagaimana Mendaftar Peserta UKG Kemenag Melalui Simpatika …?? Ko saya cari di Blog kamu tidak ada tentang Cara Mendaftar Peserta UKG Kemenag Melalui SIMPATIKA (Ujar sahabat saya). Dengan mudah saya menjawabnya saya belom update sob karena sibuk dengan persiapan UAS Semeter 1 dan Validasi Peserta Ujian Nasional TP. 2015-2016.

Melihat sobat saya kebingungan, saya tinggalkan sejenak pekerjaan Validasi Peserta Ujian Nasional, Langsung saja saya suruh duduk di sampaing saya silahkan buka alamat SIMPATIKA sepertia Biasa :
1. Ketikan di Kotak Pencarian Web. Alamat http://simpatika.kemenag.go.id/ atau http://padamu.siap.web.id/

2. Kemudian Klik Login PTK/Admin seperti biasa masukkan User dan Password nya.

Gambar : Ilustrasi
3. Tampilan selanjutnya akan di arahkan ke Halaman Login seperti Gambar di Bawah ini :
Gambar : Ilustrasi
4. Jika sudah berhasil masuk di dashboard akun. Klik Menu Info UKG.

5. Silahkan Pilih "Pendidik Guru Pemilik Sertifikasi" Jika pendaftar sudah berstatus sertifikasi. Jika belum sertifikasi silahkan pilih "Pendidik (Guru) Belum sertifikasi”.

6. Langkah selanjutnya silahkan masukkan Mata Pelajaran UKG Kemenag dan tahun sertifikasi sesuai sertifikat pendidik. Perhatikan kode mapel harus sama dengan yang tertera di sertifikat. pilih mapel yang anda ajarkan jika anda belum memiliki sertifikat pendidik. Jika anda belum bersertifikasi usahakan memilih mata pelajaran yang sesuai dengan Ijazah S.1 sobat.

7. Langkah Terakhir, silahkan Klik Simpan
Tunggu dan periksa secara berkala akun anda karena akan ada informasi mengenai nomor peserta, nomor validasi, jadwal dan lokasi UKG.

Demikian informasi mengenai CaraMendaftar Peserta UKG Kemenag Melalui SIMPATIKA, semoga artikel ini bisa membantu Dewan Guru yang ada di lingkungan Kementerian Agama

Posting Komentar

Lagi Tren