Jangan Berdiri Kelamaan Karena Ada Dampak Bagi Kesehatan, Apa Saja Dampaknya? Inilah Bahayanya

Berdiri merupakan proses alamiah yang terjadi kepada semua manusia. Tetapi berdiri terlalu lama, akan menimbulkan masalah bagi kesehatan. Mungkin karena pekerjaan, banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan berdiri. Contoh nya adalah orang yang bekerja sebagai spg toko ataupun spbu. Tetapi tahukah kamu dampak dari berdiri terlalu lama?
Gambar Berdiri Kelamaan
1. Gangguan otot dan persendian
Efek yang akan ditimbulkan adalah gangguan otot dan persendian. Otot yang sangat berpengaruh ketika berdiri terlalu lama adalah otot kaki bagian tungkai bawah, karena terlalu lama menopang tubuh sehingga otot mengalami masalah dan gangguan.

2. Kaki Kram
Kram kerap terjadi karena kurangnya aktivitas atau bergerak. Tubuh perlu digerakkan agar tidak menjadi beku kemudian munculnya kram. Sama halnya dengan berdiri, saat kamu berdiri terlalu lama, kaki akan merasa capek dang pegal sehingga terjadi kram pada bagian kaki kamu.

3. Nyeri Punggung
Berdiri jangka panjang biasanya kurang disadari, dan akan sadar saat kamu terkena nyeri pada punggung. Nyeri pada punggung akan terjadi karena punggung merasa lelah apabila tidak diistirahatkan sejenak.

4. Aliran darah tidak lancar
Pada dasarnya tubuh kita didesain harus banyak bergerak sehingga aliran darah akan berjalan normal. Dengan seringnya berdiri, maka proses aliran darah berjalan lambat dan terganggu.

Tapi bagaimana jika tuntutan pekerjaan membuat kamu untuk berdiri terlalu lama? Jangan khawatir solusinya adalah kamu harus menyediakan waktu yang cukup agar kamu bisa aktif bergerak contohnya dengan melakukan jogging ataupun sekedar berjalan kaki.

Itulah dampak yang akan ditimbulkan bila kamu berdiri terlalu lama. Semoga info kesehatan di atas dapat bermanfaat.

Posting Komentar

Lagi Tren