Mekanisme Penerbitan NUPTK PDSP Tahun 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mekanisme Penerbitan NUPTK PDSP Tahun 2016 - Pada siang ini saya akn mengupdate Artikel di Blog Sederhana ini, tadi pagi saya Buka Grup Facebook Dikmen Kab. Lebak, saya melihat alur Penerbitan NUPTK.

Para sahabat Blog kangjae.net pastinya sudah mengetahui ditutupnya portal padamu negeri, banyak dari sekian PTK merasa bingung akan proses pencetakan NUPTK. NUPTK yang menjadi nomor penting bagi pendidik dan tenaga kependidikan guna memperoleh tunjangan dan lain-lain. 

Lalu bagaimana kelanjutan pembuatan NUPTK tahun 2016 yang sudah ada di depan mata kita tinggal menghitung hari ini .....?? secara tertulis PDSP mengambil kebijakan untuk cetak NUPTK tahun 2016 ini. Lewat Aplikasi Dapodik, NUPTK akan didapatkan oleh PTK yang memang sudah berhak untuk mendapatkannya dihitung dari data yang diambil dari Aplikasi tersebut. 

Karena di Kementrian khususnya PDSP telah mempunyai salinan data yang telah masuk ke dalam server pusat. Jika seorang PTK telah memenuhi syarat untuk mendapatkan NUPTK, maka mereka pasti akan mendapatkannya. Adapun ada beberap hal yang harus diperhatikan oleh setiap PTK/Guru. Berikut data yang akan diambil oleh PDSP dalam proses pencetakan NUPTK 2016 :
1. Riwayat mengajar PTK
2. Nomor SK Pertama
3. Tanggal SK dan,
4. Keaktifan PTK

Maka mulai dari sekarang kita harus selalu menjaga ke Validan data yang telah di Entry Oleh Operator Sekolah melalui Aplikasi Dapodik, karena Pendataan melalui Aplikasi Dapodik Baik Dapodikdas maupun Dapodikmen bahkan kemungkinan Dapodikpaudni sangat penting bagi semua elemen sekolah, mulai dari sekolah itu sendiri, Siswa dan PTK.

Karena kedepannya tidak akan ada lagi pendataan manual, karena Pemerintah khususnya Kementrian Pendidikan akan meningkatkan kualitas data pendidikan melalui satu aplikasi yaitu Dapodik. saya Tampilkan Alur NUPTK yang diterbitkan oleh PDSP di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Mekanisme Penerbitan NUPTK
Demikian informasi dan berita tentang Mekanisme Penerbitan NUPTK PDSP Tahun 2016 dan mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Jangan Lupa Like dan Komentarnya. Terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Posting Komentar

Lagi Tren