Mendikbud Merubah Lirik Hymne Guru

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Mendikbud Merubah Lirik Hymne Guru
Mendikbud Merubah Lirik Hymne Guru - Pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah informasi yang sudah banyak beredar tentang Berubahnya Lirik Lagu Hymne Guru sejak Tahun 2006, maksud dan tujuannya pengubahan lirik ini, dengan mempertahankan kalimat “tanpa tanda jasa” terkesan mengecilkan profesi guru.  

Mendikbud Anies Baswedan mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Lirik lagu Hymne Guru sudah berubah. Jadi jika suatu saat menyanyikan lagu tersebut jangan sampai salah. Hal ini disampaikan Mendikbud ketika ada perwakilan dari sekolah, salah saat menyanyikan tersebut.

Bahkan Artikel ini untuk mengklarifikasi sebuah artikel yang saya Publikasikan : Prakata Guru Honorer Kepada Anak Didiknya

Lagu Hymne guru pada bagian akhir sebenarnya sudah diubah sejak tahun 2006 lalu. Lirik “Tanpa Tanda Jasa” di bagian akhir lagu tersebut diubah menjadi “Pembangun Insan Cendekia”.

Bukan tanpa alasan maksud pengubahan lirik ini, dengan mempertahankan kalimat “Tanpa Tanda Jasa” terkesan mengecilkan profesi guru. Oleh karena itulah diganti menjadi “Pembangun Insan Cendekia”.

Demikian informasi ini yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan kami sebagai Pendidik Honorer bisa sejalan dan sejajar dengan kata “Pembangun Insan Cendekia”. Sebelum saya mengakhiri tulisan saya ucapkan terimakasih sebelumnya untuk menyempatkan diri mengunjungi Blog sederhana ini. Terimakasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Posting Komentar

Lagi Tren