Mengatasi Error Pembuatan BIODATA UN EXE Tahun 2015 Berbasis Dapdoik

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Mengatasi Error Pembuatan BIODATA UN EXE Tahun 2015 Berbasis Dapdoik - Sebenarnya artikel ini saya saya tulis karena tadi siang saya mengalami kegagalan untuk membuka file exe BIODATA UN Tahun 2015 berbasis Dapdoik. Seperti Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Error Visual OaxPro
Gambar di atas menunjukan bahwa Windows saya tidak support dengan BIODATA UN.exe, sebenarnya saya sudah menyangka hal tersebut, tetapi saya masih penasaran apakah BIODATA UN.exe tersebut corrupted apa kena Virus, penelitian pun tetap berjalan dengan mematikan Anti Virus, ternyata menon aktifkan Anti Virus tidak berpengaruh, maka saya gunakan langkah terakhir yaitu mendownload Microsoft Visual FoxPro

Microsoft Visual FoxPro adalah sebuah program untuk membangun sebuah basis data lanjutan Visual FoxPro merupakan bahasa pemrograman yang berorientasi objek yang dikembangkan oleh Microsoft dan sudah tidak dilanjutkan lagi, dengan rilis paling akhir pada tahun 2007. Visual FoxPro bekerja pada Sistem Operasi Microsoft Windows dan dirancang untuk dipakai pada Windows 2000, Windows Server 2003 dan Windows XP. Beberapa versi tertentu dari Visual FoxPro dapat juga digunakan pada Sistem Operasi Apple Mac. Ketersediaan Visual FoxPro juga dalam sedikit bahasa sebagai program IDE dan Runtime atau pewaktuan eksekusi.

Memulai perjalanannya sebagai sebuah bahasa xBase, Visual FoxPro memilki kesamaan dengan set bahasa pemrograman dBASE. Visual FoxPro kaya akan fasilitas, bahasa pemrograman berorientasi data yang sepenuhnya fungsional yang dilengkapi dengan keluasan basis datanya sendiri. Ia adalah bahasa pemrograman yang dinamis, yang artinya adalah ia tidak memerlukan adanya keterkaitan dalam pemakaiannya dengan lingkungan bahasa pemrograman lain. Selama pelepasannya, Visual FoxPro mendapat beragam ulasan, dengan naik dan turun popularitasnya sebelum akhirnya ia dihentikan setelah terpental dari daftar top 50 bahasa pemrograman yang di-favorit-kan.

Ada beberapa kemampuan atau manfaat dari Microsoft Visual FoxPro 9.0 diantaranya adalah :
a. Bisa digunakan untuk membuat program aplikasi berbasis Windows.
b. Bisa digunakan untuk membuat objek-objek pembuatan program.
c. Bisa digunakan untuk menguji program (debugging) dan menghasilkan program akhir berakhiran EXE yang bersifat executable, atau dapat langsung dijalankan.

Bagi sahabat yang kesuliatn untuk membuat sebuah file exe dan menghasilkan BIODATA UN EXE dengan sempurna silahkan sobat gunakan Microsoft Visual FoxPro ini, mudah-mudahan bisa mengatasi dan menjalankan BIODATA UN EXE berbasis Dapodik.

Download Microsoft Visual FoxPro 200 MB :

Demikian artikel yang bisa saya tuliskan pada Blog sederhana ini muda-mudahan bermanfaat dan semoga berhasil penginstallan BIODATA UN EXE Berbasis Dapodik ini. Ingat ini sekedar Tips saja apabila ada kesalahan saya tidak bertanggung jawab.

Selamat Mencoba, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Posting Komentar

Lagi Tren