Terlalu Banyak Makan Roti Bakar Bisa Mempercepat Penuaan Loh, Ini Penyebabnya

Tags:

Terlalu Banyak Makan Roti Bakar Bisa Mempercepat Penuaan Loh, Ini PenyebabnyaRoti panggang sangat mudah dan praktis sekali cara menyajikannya, sehingga tak perlu berlama lama memasak untuk sarapan. Meskipun roti bakar sangat enak, dan mengenyangkan perut. Roti bakar ternyata mengandung bahan kimia yang dapat mempercepat proses penuaan dan menimbulkan banyak penyakit kronis. Jadi kamu harus mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum sarapan dengan roti bakar.
Gambar Ilustrasi : Banyak Makan Roti Bakar Bisa Mempercepat Penuaan
Menurut Josephine Forbes dari Baker IDI Heart dan Diabetes Institute telah ada penelitian tentang beberapa makanan, salah satunya croissant yang terdapat dalam roti. Telah ditemukan Bahan kimia yang terkandung dalam croissant yang bernama Advanced Glycation End Products (AGEs). Bahkan bahan kimia tersebut juga terkandung dalam soda dan kopi, jadi berhati hatilah.

Jika terlalu banyak kandungan AGEs (Advanced Glycation End Products) dalam tubuh maka dapat menyebabkan penyakit jantung dan diabetes. Bahkan, penyebab dari bahan kimia tersebut tidak hanya mengganggu kesehatan organ dalam tubuh saja melainkan luar tubuh juga terkena dampaknya. Seperti munculnya kerutan dan pigmentasi pun bermunculan menandakan proses penuaan kulit. Sehingga kamu akan nampak lebih tua dari biasanya.

Rata rata makanan yang mengandung bahan kimia AGEs banyak menggunakan gula dan lemak hewan. Kemudian makanan itu dipanggang, dibakar, lalu digoreng pada suhu tinggi hingga renyah dan berwarna keemasan atau sedikit gosong .

Josephine Forbes  mengatakan "Semakin banyak gula pada makanan, semakin banyak AGEs yang dihasilkan dalam prosesnya. Makanan yang dipanggang hingga renyah biasanya mengandung banyak AGEs".

Untuk itu, mulailah membiasakan diri makan makanan yang sehat, jangan hanya sekedar praktis dan menyenangkan. So, hindari terlalu banyak makan makanan yang dipanggang, dibakar atau digoreng agar kita dapat terhindar dari gejala penuaan dini dan penyakit kronis lainnya.

Posting Komentar

Lagi Tren