Cara instal Windows 8 dengan Flashdisk

Tags:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sebelum menginstall Windows 8 dengan Flashdisk, tentunya kita atur dulu first boot di bios ke media USB Flashdisk. Saya Rasa anda sudah mempunyai Flashdisk Bootable nya, dan sudah Bisa Cara Membuatnya.

Kangjae.Net kali ini akan memberikut Langkah langkah Cara menginstall Windows 8 dengan Flashdisk :

1. Nyalakan komputer, masuk ke Menu Bios dengan menekan tombol DEL atau F2 Press DEL to Enter BIOS setup atau Press F2 for system utilities. Yang Hampir sama setiap Leptop untuk menampilkan BIOS adalah Tekan F2 + DEL pada Keybeard, pastikan Anda memperhatikan pesan awal yang ditampilkan, atur supaya boot awal dari Flashdisk. Saya rasa Anda sudah mengetahui man Flashdisk dan Mana Hardisk pada BIOS.

2. Setelah Booting dari Flashdisk tampilan Windows 8 Berbeda dengan pendahulunya saat pertama Windows 8 memuat file setup, kita akan disuguhi layar hitam dengan jendela ditengah, seperti gambar yang di bawah ini :
Gambar Ilustras : Installer Windosw 8 
3. Setelah proses diatas tersebut selanjutnya akan ditampilkan pengaturan bahasa, waktu, mata uang dan pengaturan input keyboard, klik Next apabila telah selesai melakukan pengaturan..
Gambar Ilustrasi : Installer Windows 8
4. Pada langkah Selanjutnya Klik tombol Install Now untuk memulai proses instalasi Windows 8 dengan Flashdisk. Kemudian masukkan Product Key Windows 8 Anda. Tetapi Jika sobat Membuat Flashdisknya sesuai Intruk Saya Sebelumnya, 


maka sobata akan langsung dibawa ke langkah Licenses Term dan silahkan "Centang kotak bertulisan  I accept the license terms lalu klik tombol Next. Untuk lebih jelasnya silahkan Lihat Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Cara instal Windows 8 dengan Flashdisk
5. Pada Langkah ini kita akan diminta untuk memilih antara membuat Upgrade atau Instalasi Custom. Silahkan Pilih Custom: Install Windows only (advanced)

6. Selanjutnya pilih Partisi yang akan kita gunakan, karena hardisknya belum terpartisi kita pilih Drive Options untuk membuat partisi.

7. Klik New untuk membuat Partisi

8. Setelah menentukkan ukuran partisi tekan tombol Apply

9. Windows 8 menciptakan sebuah partisi tambahan untuk file sistem, yang akan digunakan untuk boot dan pemulihan. Klik OK.

10. Selanjutnya Format partisi dulu sebelum menekan tombol "Next". Setup akan memakan waktu beberapa menit untuk menyalin semua file yang dibutuhkan dan menginstal sistem operasi.

12. Setelah proses setup selesai secara otomatis komputer akan melakukan restart, selanjutnya Windows 8 butuh beberapa waktu untuk mengkonfigurasi hardware yang terpasang pada komputer

13. Pilih warna background yang kita inginkan, dan ketik nama untuk komputer kita... Next. Kita akan dihadapkan pada pilihan Express Setting atau ingin menyesuaikan installasi sendiri ?? dalam hal ini saya pilih Use Express Setting, anda bisa pilih Customize jika ingin mengatur penyesuaian sendiri...

15. Setelah itu ketik nama... klik Finish dan Tunggu beberapa saat windows menyesuaikan semua pengaturan

16. Sambil menunggu pengaturan selesai kita akan disuguhkan dengan tutorial singkat dimana kita bisa mengakses menu bar..

17. Setelah itu akan ditampilkan informasi lebih lanjut tentang kemajuan kustomisasi Windows melalui layar berwarna dan beberapa pesan. Setelah semuanya selesai, akan ditampilkan Start Screen Windows 8

Sampai disini kita sudah bisa merasakan Windows 8 hasil installer dengan Flashdisk, kalau kita ingin masuk ke desktop klik pada kotak desktop atau dengan menekan Win + D.

Demikian artikel tentang Cara instal Windows 8 dengan Flashdisk semoga bermanfaat dan mudah-dipahami dan jangan Lupa berikan komentarnya. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Posting Komentar

Lagi Tren