Cara Mencari NISN Siswa Lewat Internet

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

KangJae.Net - Pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah tutorial Cara Mencari NISN Siswa Lewat Internet, sebenarnya tutorial ini sudah beredar di internet, walapun artikel ini baru saya tulis di Blog sederhana ini.

Anda juga sudah tidak asing lagi untuk mencari NISN siswa yang kebetulan NISN nya tidak tertera pada Ijazah. 

Artikel ini saya terbitkan ada beberapa alasan diantaranya Ada Operator Madrasah yang menanyakan dimana saya menemukan NISN siswa saya...?? dan Bagaimana Cara Mencarinya ..?? Alamatnya dimana...??

1. Pertama Silahkan Anda buka halaman NISN Data Kemdikbud di Alamata http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
Gambar Ilustrasi : Home NISN
2. Silahkan Anda Klik Tab Pencarian Berdasarkan Nama
Gambar Ilustrasi : Pencarian Berdasarkan Nama
3. Masukan data diri dengan benar. Perlu diketahui bahwa sebagian siswa namanya disingkat seperti dibawah ini. Jadi jika merasa namanya agak panjang, alangkah baiknya menggunakan contoh seperti dibawa ini. Selanjutnya klik Cari
Gambar Ilustrasi : Pencarian NISN
4. Silahkan Anda tunggu beberapa saat, biasanya tidak sampai 30 detik, maka akan terlihat hasilnya seperti dibawah ini :
Gambar Ilustrasi : Hasil Pencarian NISN
Jika sudah menemukan NISN yang dicari, ada baiknya untuk mencatatnya di kertas atau di media tulis lain mengingat tidak selamanya kita memiliki akses internet untuk mencari NISN. 

Demikian Informasi tentang Cara Mencari NISN Siswa Lewat Internet, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat, sebelum saya mengakhiri tulisan ini, saya ucapkan terimakasih telah membaca artikel sederhana ini jangan lupa berikan komentarnya. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Posting Komentar

Lagi Tren