Cara Aman Browsing dan Download Tanpa Iklan Yang Muncul

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada malam ini saya akan membagikan Tutorial Cara Aman Browsing dan Download Tanpa Iklan Yang Muncul, tentunya sebagai Operator Sekolah yang sering dilakukan adalah Browsing di Internet.

Gambar Ilustrasi : Browsing dan Download Tanpa Iklan
Ada beberapa jenis Iklan Popup yang dianggap oleh kita cukup mengganggu baik dalam pencarian informasi maupun pencarian File yang hendak kita Download, bahkan ada Iklan tanpa disadari sudah terinstall pada PC kita, karena salah Download, dan Iklan tersebut sangat mengganggu aktivitas kita browserpun sangat berat sekali.

Saya yakin banyak diantara para pengguna internet, pernah mengalami gangguan seperti itu, iklan dalam bentuk Popup bermunculan tanpa dikehendaki. Bagaimana solusinya ...?? silahkan Anda simak baik-baik langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Cara block iklan popup di browser Mozila dengan Adblock Plus
Untuk menghilangkan atau memblokir iklan yang tidak diharapkan ketika kita berselancar di internet menggunakan mozila firefox, berikut langkahlangkahnya:
  • Buka browser mozila anda
  • Dengan menggunakan Browser mozila, silahkan masuk ke alamat https://adblockplus.org/
  • Kemudian silahkan anda cari klik tombol berwarna hijau dengan tulisan "Instal for firefox"
  • Pada dialog yang muncul silahkan klik tombol "Izinkan", browser akan mendownload plguin tersebut kemudian akan memasangkannya untuk browser anda.
  • Restart browser mozila firefox untu mengaktifkan plguin tersebut.

2. Cara Block Iklan Popup di browser Google Chrome
Untuk pengguna google chrome, cara blokir dan menghilangkan iklan popup yang mengganggu, silahkan instal juga plugin blockads plus untuk browser google chrome anda, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Silahkan anda buka browser google chrome anda,
  • Dengan menggunakan browser google croome, silahkan menuju situs https://adblockplus.org/
  • Kemudian silahkan anda cari klik tombol berwarna hijau dengan tulisan "Instal for croome"
  • Pada dialog yang muncul silahkan klik tombol "Izinkan", browser akan mendownload plguin tersebut kemudian akan memasangkannya untuk browser anda.
  • Restart browser google croome anda untuk mengaktifkan pluguin tersebut.
Sebenarnya banyak sekali pilihan plugin semacam ini, baik itu untuk browser mozila, google chrome atau browser lainnya yang bisa kita gunakan untuk memblokir atau menghilangkan iklan popup yang menggangu di browser kita, atau iklan-iklan melayang yang menggangu pada saat kita browsing, selain plugin di atas anda juga bisa mencoba memasang Javascript popup blocker, atau plugin lainnya yang fungsinya hampir sama.

Demikian artikel sederhana tentang Cara Aman Browsing dan Download Tanpa Iklan Yang Muncul, mudah-mudahan bermanfaat. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Posting Komentar

Lagi Tren