JUKNIS BANTUAN PCP DIKLAT BERJENJANG TINGKAT DASAR GTK PAUD 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera - Pada siang yang berbahagia ini saya akan menginformasikan kembali tentang JUKNIS BANTUAN PCP DIKLAT BERJENJANG TINGKAT DASAR GTK PAUD 2016 yang anda bisa Download di bawa artikel ini.

Adapun yang melatar belakangi Jukni ini yang tertera dalam Darap tersebut adalah sebagai berikut :
Gambar Ilustrasi : JUKNIS BANTUAN PCP DIKLAT BERJENJANG TINGKAT DASAR GTK PAUD 2016
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan sebelum masuk jenjang pendidikan dasar. PAUD adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

PAUD yang berkualitas tentunya juga harus didukung oleh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang juga berkualitas. Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini, dan Dikmas (Direktorat Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas) sebagai institusi pemerintah yang bertanggung jawab terhadap peningkatan mutu Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD dan Dikmas) tersebut terus berupaya melakukan terobosan peningkatan kualitas GTK PAUD dan Dikmas.

Direktorat Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas telah berhasil menyusun panduan penyelenggaraan diklat bagi GTK PAUD dan Dikmas di tingkat dasar, lanjut dan mahir. Diharapkan bahwa seluruh GTK PAUD dan Dikmas akan dapat mengikuti diklat pada tingkat dasar hingga mahir ini, guna menyesuaikan kualitasnya sesuai dengan standar yang tercakup dalam Permendiknas No. 137 tahun 2014 tentang Standar Pendidikan Anak Usia Dini.

Jumlah GTK PAUD berdasarkan data NUPTK hingga saat ini 275.096 orang, dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2015 telah dilatih kurang lebih 125.902 orang GTK PAUD melalui diklat berjenjang tingkat dasar dan lanjut yang sumber dananya berasal dari APBN/APBD, swadaya murni dari masyarakat maupun program corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan dalam upaya peningkatan kompetensi dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak guna memperluas sasaran pelatihan.

Berdasar kondisi tersebut, masih banyak guru paud yang belum mengikuti diklat dasar. Untuk mempersiapkan penyelenggaraan diklat berjenjang dasar bagi pendidikan paud yang berkualitas diperlukan tenaga pelatih baik secara kuantitas maupun kualitas. Untuk itu perlu diselenggarakan pelatihan calon pelatih (PCP) berjenjang tingkat berjenjang dasar pada tahu 2016.

Penyelengaraan pelatihan calon pelatih (PCP) PAUD ini akan bekerjasama dengan Asosiasi GTK PAUD (IGTKI dan HIMPAUDI) sebagai lembaga penyelenggara pelatihan calon pelatih (PCP), agar PCP PAUD yang diselenggarakan oleh training provider berkualitas, efektif dan efisien sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan maka perlu disusun “Petunjuk Teknis Pelaksanaan Bantuan Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD Melalui Pelatihan Calon Pelatih (PCP) berjenjang tingkat dasar bekerjasama dengan Asosiasi GTK PAUD Tahun 2016”.

Bagi Anda yang membutuhkan Juknis tersebut, silahkan Anda Download di bawa ini JUKNIS BANTUAN PCP DIKLAT BERJENJANG TINGKAT DASAR GTK PAUD 2016 :

DOWNLOAD JUKNIS BANTUAN PCP DIKLAT BERJENJANG TINGKAT DASAR GTK PAUD 2016


Jangan Lupa Download Juknis : JUKNIS PEMBERIAN BANTUAN KUALIFIKASI GTK PAUD DAN DIKMAS 2016

Jangan Lupa Download Juknis : JUKNIS PEMBERIAN BANTUAN PENDIDIKAN KONVERSI GTK PAUD DAN DIKMAS

Demikian Informasi yang bisa saya bagikan kembali, mudah-mudahan Juknis ini bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa berikan komentarnya dan jangan lupa silahkan sebarkan ke jaringan sosial. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Posting Komentar

Lagi Tren