Bagaimana Memulai Bisnis Online

Blog KangJae.Net kali ini akan menggambarkan sedikit tentang permasalahan Bagaimana Memulai Bisnis Online dengan Menggunakan Sumber Daya Gratisan di inetrnet. Apakah Anda pernah bertanya-tanya pada diri anda sendiri Bagaimana untuk Memulai Bisnis Online? 

Mungkin Anda sudah mengetahuinya sebelumnya dengan memanfaatkan Website atau Blog Anda sendiri sebagai media Bisnis Online dan membangunnya dengan baik dan konsekuensi. Tetapi banyak faktor-faktor tertentu yang kemungkinan besar membutuhkan biaya Operasional yang terlibat, tidak cukup waktu, atau hanya kurangnya pengetahuan (tidak yakin bagaimana untuk mendapatkannya).

Anda mungkin saja sudah memiliki media Bisnis Offline seperti Praktek Swasta, Toko, Layanan kontrak, dan lain sebaginya, tetapi Anda ingin menjadikan hal tersebut dengan kehadiran secara online untuk bisnis Anda. 

Either Way mengatakan yang harus diperhatikan dalam Bisnis Online adalah adalah Jadilah Anda sebagai diri sendiri di Internet.
Bagaimana Memulai Bisnis Online

Berikut adalah 4 Tips tentang cara untuk Memulai Bisnis Online Anda secara Gratis:

1. Menetapkan Siapa Target Pasar Anda

Sederhananya, target pasar Anda mengacu pada pelanggan yang ingin Anda jangkaui. Anda harus benar-benar untuk memastikan dalam Mendefinisikan Pelanggan Ideal Anda. Misalnya, Anda ingin menargetkan orang-orang yang membutuhkan bantuan seperti Menghilangkan Berat Badan dan Membangun Otot Tubuh? Atau mungkin Anda ingin menargetkan individu yang menderita Kecemasan sosial? Jika Anda tidak menentukan target pasar Anda, maka bisnis online Anda mungkin tidak berhasil.

2. Tahu Produk Anda / Layanan

Ketika datang untuk mencari tahu bagaimana untuk memulai bisnis online Anda, Anda harus tahu apa produk / jasa yang Anda akan jual. Jika Anda sudah memiliki  Bisnis Offline seperti praktek swasta, roti, toko, dsb, maka Anda mungkin membangun kehadiran online Anda untuk memberikan rincian tentang bisnis lokal termasuk proposisi penjualan unik Anda (USP). Anda juga harus memastikan bahwa produk / jasa memenuhi kebutuhan target pasar Anda.

Bagaimana jika saya tidak memiliki produk atau jasa saya sendiri? Bahkan jika Anda tidak memiliki produk / jasa sendiri, Anda masih dapat belajar bagaimana memulai sebuah bisnis online. Anda hanya perlu menemukan sesuatu yang Anda sangat tekuni tentang apakah kebugaran, gizi, hubungan, game online, dan lain sebaginya. 

Bisnis online Anda akan merasa lebih bagus seperti sebuah tugas jika Anda tidak fokus pada sesuatu yang benar-benar menarik minat Anda. Intiny anda harus benar-benar memanfaatkan kemampuan anda yang miliki.

3. Cari Program Afiliasi

Afiliasi Pemasaran dapat menjadi metode yang bagus untuk membuat uang di Internet. Singkatnya, ini mengacu untuk membuat uang dengan menjual produk orang lain / jasa. Caranya adalah dengan menemukan sebuah program afiliasi yang menawarkan produk / layanan untuk target pasar Anda.

Jika Anda ingin lebih lanjut lagi Bisnis Online dengan Program Afiliasi, saya sarankan silahkan searching Bisnis Online dengan ClickBank, ShareASale, dan Komisi Junction. 

Bisnis Online Program Afiliasi itu adalah Bisnis Online dari pasar online paling umum dengan Program Afiliasi. Ada banyak orang lain, tetapi ini harus menjadi awal yang baik.

4. Set Up Keberadaan Online Anda

Setelah Anda memiliki Program Afiliasi Anda dengan Program yang anda ikuti, maka Anda akan memerlukan Situs Web atau kehadiran online lainnya untuk membantu Anda beriklan. Anda bisa memulai mendirikan sebuah halaman media sosial yang akan membantu Anda mencapai banyak orang secara gratis.

Meskipun Anda akan ingin akhirnya berinvestasi dalam membangun website Anda sendiri mendaftarkan domain Anda, membangun account hosting Anda sendiri, dan lain sebagainya supaya memiliki penampilan yang lebih profesional, memiliki Facebook Anda sendiri atau Twitter dapat menjadi awal yang baik.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online yang Kedua ?

1. Membangun Blog/ Website

Menurut saya, ini adalah langkah awal paling mudah yang bisa Anda Lakukan, bahkan sekalipun orang tersebut pemula dalam membangun sebuah Bisnis Online. Belajar membangun sebuah Blog dengan Topik Tertentu dan memberikan manfaat bagi pembaca adalah sesuatu yang tidak terlalu sulit.

Kita bisa membuat blog yang berhubungan dengan minat dan keahlian, tentunya ada banyak orang yang punya minat yang sama dengan Anda. Mereka inilah yang nantinya menjadi Audiensnya.

Jika Blog Anda memliki trafik / pengunjung tinggi Anda bisa Memonetize Blog Anda dengan banyak Cara.

Beberapa Cara Memonetize Blog adalah dengan memasang Iklan, misalnya menjadi Publisher dan memasang iklan PPC Google Adsense, iklan produk sendiri, iklan Affiliasi, menjual jasa artikel review, dan lain sebagainya. Jika Anda memiliki sebuah Blog yang profesional, pasti akan memberikan keuntungan jangka panjang dari berbagai jenis Monetize.

2. Membangun Toko Online

Membuat toko online sendiri sudah bukan hal yang sulit lagi, cara termudahnya adalah membuat toko online dengan platform WordPress atau Blogspot. Jika Anda memang punya keahlian dalam bidang Web Developmen tentu akan lebih mudah lagi dalam membuat toko online.

Biasanya toko online digunakan untuk berjualan produk fisik dengan cara memajang produk tersebut di toko online Anda dan mempromosikannya di berbagai media online.

Bagaimana jika kita tidak mempunyai Produk sendiri? inilahah yang saya rasa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, kita bisa memanfaatkan Produk orang lain yang memang banyak dicari di internet, yaitu dengan mengikuti program dropship dari suplier besar.

Keuntungan bisnis dropship ini adalah kita tidak perlu pusing dalam hal pengadaan barang, tidak perlu menyetok barang, tidak perlu melakukan proses packing dan pengiriman barang, dan suplier mengirim barang tersebut atas nama kita sebagai pemilik toko online

3. Menjual Produk Digital

Menjula Produk Digital dalam bentuk eBook, Video, atau Membership. Model bisnis ini potensinya luar biasa, apalagi dijaman digital saat ini, di mana orang semakin banyak untuk memilih membaca buku digital dibanding Buku Fisik secara Offline. Jangan diragukan lagi Menjual Produk Digital Anda secara online akan cepat sukses.

4. Menjadi Affiliate Marketer

Saya anggap anda sudah memiliki sebuah Blog sendiri tapi belum punya produk yang ingin dijual, Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog tersebut? Salah satu opsinya adalah menjual produk orang lain atau bahasa kerennya Affiliate Marketer. Produk yang dijual bisa dalam bentuk fisik ataupun dalam bentuk digital, Anda bisa menentukan produk seperti apa yang paling relevan dengan Blog Anda.

Saya ambil sebuah kasus sebagai contoh Blog Anda memuat topik tentang produk-produk Fisik, maka Bisnis Affiliasi yang paling sesuai dengan Blog Anda adalah menjual Produk Fisik. Anda bisa bergabung menjadi Affiliate di situs-situs yang menawarkan Program Afiliasi, misalnya situs OLX atau Lazada dan masih banyak lagi yang menawarkan Program Marketer di Internet.

5. Menjadi Penulis Artikel

Profesi yang satu ini cukup laris di internet karena saat ini sangat banyak pemilik website yang membutuhkan penulis konten untuk situs mereka. Bukan hanya situs besar saja yang membutuhkan penulis, situs-situs yang masih merintis juga membutuhkan penulis-penulis handal.

Walaupun bisnis yang satu ini terkesan sulit, cukup banyak yang sukses menjalankan profesi sebagai penulis. Jadi, buat Anda yang punya minat besar dalam menulis, manfaatkan minat dan keahlian menulis tersebut menjadi ladang penghasilan.

Dengan membaca artikel ini, mudah-mudahan anda sudah punya sedikit gambaran tentang Bagaimana Memulai Bisnis Online yang menguntungkan. Walaupun anda masih pemula, jangan pernah takut bersaing karena akan selalu ada manfaat yang bisa anda manfaatkan pada sebuah Bisnis Online.

Posting Komentar

Lagi Tren