Pengertian dan Kegunaan pada Tampilan Microsoft Office Word

Hallo Sahabat Kang Jae, kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang Pengertian pada Tampilan Microsoft Office Word, mungkin anda sudah mengetahuinya sebelum artikel ini dibuat sebab sudah banyak di ulas di blog/web profesional, tetapi tidak ada salahnya saya membagikan kembali Pengertian / Penjelasan pada Tampilan Microsoft Office Word

Pernahkah Anda mempunyai tugas di sekolah anda mengenai penjelasan atau pengertian, Office Button, Nama File/Baris Judul, Minimize/Restore/Close, Restore/Maximixe, Close, Tab Command atau Baris Menu, Toolbar/Icon, Ruler Line/Garis Mistar, Scroll Bar, Zoom, Taskpane.

Nah.. di sini saya akan menjelaskan sedikit tentang Pengertian atau Penjelasan di atas untuk memenuhi kebutuhan anda dalam mencari Referensi Pembelajaran Mata Pelajaran TIK atau KKPI.

Pengertian pada Tampilan Microsoft Office Word


1. Office Button

Office Button merupakan tombol yang berisi menu atau perintah-perintah, tampilannya seperti Gambar di bawah ini :
Pengertian dan Kegunaan pada Tampilan Microsoft Office Word
Gambar : Office Button

2. Nama File/Baris Judul

Nama File/Baris Judul menunjukkan judul atau nama file yang sedang aktif pada Microsoft Office Word 2007.

3. Minimize/Restore/Close

Minimize/Restore/Close digunakan untuk meminimalis tampilan atau layar dari aplikasi atau program yang sedang aktif agar menjadi beberapa tampilan kecil dalam satu layar.

4. Restore/Maximixe

Restore/Maximixe digunakan untuk memaksimalkan atau mengembalikan lagi tampilan ke tampilan semula (Full Screen), sebenarnya Restore/Maximixe ini adalah kebalikan dari Restore Minimize.

5. Close

Adapun kegunaan Close adalah shot cut untuk melaksanakan perintah menutup tampilan pada program atau aplikasi yang sedang aktif.

6. Tab Command atau Baris Menu

Tab Command atau Baris Menu yaitu isi dari perintah-perintah untuk melaksanakan suatu pekerjaan berupa sederet atau kumpulan dari icon/Toolbar/Menu Command.

7. Toolbar/Icon

Toolbar merupakan sederet atau kumpulan dari beberapa icon. Sedangkan Icon yaitu gambar atau simbol itu sendiri artinya yang berdiri sendiri. Tampilan Toolbar seperti gambar di bawah ini :
Pengertian dan Kegunaan pada Tampilan Microsoft Office Word
Gambar : Tolbar/Icon

8.  RulerLine/Garis Mistar

RulerLine/Garis Mistar digunakan untuk sebagai patokan untuk menentukan batas atau garis dalam membuat sebuah dokumen.

9. Scroll Bar

Scroll Bar yaitu kotak baris untuk menggulung naskah baik secara horizontal maupun secara vertikal

10. Zoom

Zoom digunakan untuk memperbesar atau memperkecil tampilan layar Microsoft Word 2007 atau 2010 dan lain-lain.

11. Taskpane

Taskpane yaitu menunjukan lembar kerja atau file yang aktif saat ini, untuk berpindah ke lembar kerja yang lain, anda dapat mengaktifkannya dengan cara Pilih pada File atau lembar kerja tersebut. Tampilannya seperti Gambar di bawah ini :
Pengertian dan Kegunaan pada Tampilan Microsoft Office Word
Gambar : Taskpane
Itu penjelasan tentang Pengertian dan Kegunaan pada Tampilan Microsoft Office Word yang bisa anda pelajari, dan mungkin saja ini menjadi referensi anda dalam belajar Komputer dan dalam mempelari mata pelajaran TIK atau KKPI.

Posting Komentar

Lagi Tren