Cara Melihat Menentukan Kalender Pendidikan Online

Hallo sahabat Kang Jae, kali ini saya akan memberikan Tips Cara Menentukan Kalender Pendidikan Online dimana hal ini untuk mempermudah kita dalam membuat, menganalisis, dan mengeksekusi Kalender Pendidikan Online.

Baca Juga : Download Kalender Pendidikan dan Rincian Tahun Pelajaran 2016/2017

Mungkin Anda sudah mengetahuinya sebelumnya tetapi tidak ada salahnya hal ini saya ualas kembali di Web Blog Kang Jae ini, mudah-muahan ini bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan Referendi.


Bagaimana Cara Menentukan Kalender Pendidikan Online ?


Hal ini mungkin baru bagi anda yang sebelumnya belum mengetahui cara membuat, melihat dan mengeksekusi Kalender Pendidikan Online ini, tetapi saya yakin anda sudah mengetahui sebelumnya. OK.....

Mungkin pada akhir artikel ini saya akan sajikan sebuah Video Tutorial Cara Menentukan Kalender Pendidikan Online untuk mempermudah para pembaca setia web kang jae ini.

1. Langkap pertama silahkan anda buka Web Browser dan silahkan ketikkan di slidbar kalenderpendidikan.com atau bisa sobat pilih di sini www.kalenderpendidikan.com.

2. Langkah kedua sobat akan diarahkan ke Menu / Home Kalender Pendidikan Online, seperti Gambar di bawah ini dan Ingat silahkan Pahami dulu sebelum meng eksekusi pernyataan berikut ini :
Kalender pendidikan untuk SD, SMP, SMA dan Sekolah Luar Biasa (SLB) ditentukan oleh Dinas Pendidikan masing masing provinsi di Indonesia. Hal ini menyangkut hari efektif sekolah, libur semester, libur khusus, ulangan semester maupun jadwal penerimaan rapor.
Gambar Ilustrasi : Kalender Pendidikan Online
3. Silhakan Anda Pilih Provinsi yang hendak di Eksekusi, misalkan saya akan Pilih Provinsi Tercinta saya yakni Provinsi Banten, seperti gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Pemilihan Provinsi
4. Kemudian akan menampilkan Kalender Pendidikan Provinsi secara Detail yang anda pilih seperti gambar di bawah ini dan silahkan di baca penjelasannya :
Kalender pendidikan ini dibuat dengan menggunakan referensi dari keputusan dinas pendidikan masing-masing propinsi untuk jumlah waktu belajar efektif, tanggal dimulainya tahun ajaran baru dan hari libur sekolah. Untuk ujian nasional di tingkat SD, SMP maupun SMA, waktunya baru akan ditentukan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) pada bulan Desember di tahun ajaran yang sama. Sedangkan penetapan hari libur nasional didasarkan atas surat keputusan bersama dari 3 menteri.
Cara Menentukan Kalender Pendidikan Online
Gambar Ilustrasi : Rincian Kalender Pendidikan Provinsi
5. Jika sudah tampil seperi gambar di atas, silahkan anda Download Keputusan Kepa Dinas dan SKB 3 Menteri 02/SKB/MEN/VI/2015, dan silah perhatikan setiap tanggal yang di blog dan silahkan lihat Legenda Kalender nya yang berada di sebelah kiri. atau bila perlu silahkan sobat salin ke Microsoft Excel atau Word jika memang hal tersebut dibutuhkan.

Untuk lebih jelasnya saya tampilkan Video Cara Melihat, Menentukan Kalender Pendidikan Online di bawah ini untuk mempermudah mengeksekusi Kalender Pendidikan Online :


Demikian Informasi terkeni yang bisa saya bagikan melalui web kangjae.net ini, mudah-mudahan bermanfaat, sebelumnya saya ucapkan terimakasih telah membaca dan menyimak dan jangan lupa berikan komentarnya. Terimakasih

Posting Komentar

Lagi Tren