Tempat Wisata di Bogor Buat Liburan Keluarga

Tags:


Hallo Sahabat Kang Jae, mencari tempat wisata dihari libur memanglah tidak sesulit mencari recehan rupiah di jakarta, tetapi dengan banyakknya tempat wisata di Indonesia menjadi bingung ketika berlibur hari Raya Idul Fitri Tahun ini.

Tempat Wisata di Bogor Buat Liburan dengan Keluarga kami rekomendasikan buat Anda, ada 20 Tempat Wisata di Bogor yang bisa anda kunjungi. 

Baca Juga : Curug Munding Mulai Terlirik dengan Keindahan Air Terjunnya

Sebenarnya masih banyak tempat wisata di bogor tetapi kali ini kami akan mengulas 20 Tempat wisata di bogor yang bisa kami rangkum dari berbagai media Online :
Tempat Wisata di Bogor Buat Liburan Keluarga
Gambar Ilustrasi : Tempat Wisata di Bogor Buat Liburan Keluarga

1. Kebun Raya Bogor & Istana Bogor

Jika Anda penyuka pemandangan hijau dan udara menyegarkan, maka Kebun Raya Bogor patut direkomendasikan. Kebun ini bukanlah destinasi rekreasi semata, melainkan juga pusat pendidikan dan lokasi observasi tanaman. Terdapat lebih dari 15.000 jenis pohon dan tumbuhan di sana.

Tempat wisata di Bogor yang satu ini telah dikembangkan sejak zaman Kerajaan Sunda Kelapa dahulu kala, dianggap pula sebagai Kebun Botani paling tua di Asia. 

2. Museum Etnobotani

Museum yang diresmikan sejak tahun 1982 oleh Menristek BJ Habibie pada masa itu memiliki koleksi sekitar 1700 benda dengan penomorannya masing-masing dan dipamerkan dalam ruang kaca. Benda-benda ini merupakan sampel yang digunakan para peneliti di berbagai daerah tatkala meneliti hubungan antara suku-suku asli suatu daerah di Nusantara dengan tumbuhan yang ada di sekitarnya.

3. Museum Pembela Tanah Air

Kota Bogor tidak hanya kaya akan tempat kulinernya, tetapi juga memiliki catatan sejarah dalam perjuangan Indonesia merdeka. Di masa penjajahan, Jepang pernah mengeluarkan sebuah dekrit untuk membentuk Tentara Sukarela Pembela Tanah Air (PETA) dengan maksud untuk membantu Jepang dalam menghadapi serangan Sekutu.

4. Situ Gede

Situ Gede adalah tempat wisata harian di Bogor. Dikatakan demikian karena banyak masyarakat Bogor yang datang ke Situ Gede untuk memancing, berperahu, atau sekedar berjalan-jalan di areal hutan Situ Gede dan bersantai di sana.

5. Warso Farm

Inilah objek wisata di Bogor bagi Anda yang menyukai buah durian. Warso Farm adalah sebuah perkebunan seluas 8,5 Ha dan merupakan pelopor dalam agrowisata durian di Indonesia. Terdapat sekitar 900 pohon durian di sana dengan varietas mencapai 19 jenis durian.

6. Kampung Budaya Sindangbarang

Diyakini, tempat wisata di Bogor yang satu ini telah eksis berdiri sejak abad ke-12. Berdasarkan Babat Pajajaran dan tertulis pula dalam pantun Bogor, Sindang Barang adalah keraton tempat tinggal salah satu isteri dari prabu Siliwangi. Inilah pilihan destinasi wisata budaya di Bogor bagi Anda yang ingin mengetahui kearifan lokal dari akar tradisi leluhur yang ada di sana.

7. Prasasti Batu Tulis

Prasasti Batu Tulis adalah peninggalan Kerajaan Pajajaran yang dibuat pada masa pemerintahan Surawisesa di tahun 1521–1535. Surawisesa adalah salah satu putra Prabu Siliwangi. Di batu ini, terdapat kalimat-kalimat yang ditulis dalam bahasa dan aksara Sunda Kuno. Tujuan utama prasasti ini dibuat adalah untuk mengenang kebesaran Prabu Siliwangi tatkala memimpin Kerajaan Pajajaran.

8. The Jungle Water Adventure

Inilah tempat wisata anak dan juga merupakan salah satu pilihan rekreasi keluarga di Bogor yang populer. Jungle Water Adventure dibangun dengan konsep terbuka hijau serta berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Anda dapat menikmati banyak wahana permainan air seru serta aneka hiburan yang menyenangkan di sana.

9. The Highland Park Resort

Ini adalah sebuah resort dengan konsep tempat menginap seperti yang ada di Mongolia. Bentuknya seperti tenda jika dilihat dari luar, tetapi bagian dalamnya memiliki lantai keramik permanen, fasilitas AC, tempat tidur, sofa bed, shower, wastafel, hingga toilet yang semuanya permanen. Dari tempat ini, Anda dapat menikmati lanskap indah Gunung Salak.

10. Marcopolo Water Adventure

Ini juga adalah salah satu destinasi rekreasi anak di Bogor selain juga hiburan bagi keluarga. Di Marcopolo Water Adventure tersedia aneka wahana permainan air, misalnya waterboom, geitser, ember tumpah, air mancur, banana boat, dan lain-lain. Variasi kolam permainan air terbagi dalam kolam dewasa, kolam anak, kolam bayi, kolam arus, kolam pasir, dan kolam air hangat (whirpool).

11. Taman Safari Indonesia

Inilah taman safari pertama yang ada di Indonesia. Taman Safari Bogor merupakan destinasi yang diminati banyak kalangan penikmat perjalanan, terutama rombongan keluarga yang berpiknik bersama anak-anak di Bogor. Terdapat sekitar 2.500 spesies satwa dunia di taman ini.

12. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah kegiatan rekreasi dan edukasi anak-anak melalui berbagai kegiatan outbond. Destinasi ini adalah pula salah satu tempat wisata di Bogor yang disukai banyak keluarga.

13. Agro Gunung Mas

Inilah salah satu pilihan tempat wisata di Bogor bagi Anda yang suka menikmati hamparan hijau tanaman teh. Horizon yang terlihat di Agro Gunung Mas laksana permadani hijau yang sungguh indah.

14. Taman Riung Gunung

Taman ini juga sungguh tepat bagi Anda yang ingin menikmati jalan kaki dengan memutari kebun teh yang hijau dan menghirup udara segar.

Tidak hanya itu, di Riung Gunung juga terdapat tempat bermain anak-anak, fasilitas kolam renang, serta area berkemah keluarga di alam terbuka. Di tempat rekreasi Bogor yang satu ini, Anda dapat mengambil penginapan yang berkonsep sederhana dengan nuansa alam yang dikelilingi kebun teh.

15. Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari berdiri di atas lahan seluas 264 Ha dan merupakan taman buah terbesar di Indonesia dengan koleksi sekitar 1470 varietas tanaman buah serta 100.000 pohon di sana.

16. Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah kawasan wisata alam di Bogor dengan fasilitas kolam pemandian air panasnya. Kawasan wisata ini sering dimanfaatkan sebagai tempat camping, kegiatan bersepeda, joging, hiking, hingga berkuda.

17. Air Terjun Bidadari

Inilah salah satu tempat rekreasi di Bogor yang disukai banyak kalangan penikmat perjalanan. Terletak dalam kawasan Sentul Paradise Park, air terjun berketinggian 75 meter ini bersumber dari mata air di hutan lindung yang ada di area tersebut.

Limpahan air terjun ini jatuh ke area yang buat sedemikan rupa sehingga mirip dengan kolam renang. Terdapat sejumlah kolam lainnya di sana, seperti kolam arus (Wave Pool) dan kolam anak-anak (Lazy Pool).

18. JungleLand Adventure Theme Park

Tempat wisata Bogor yang satu ini dikembangkan dalam area seluas 35 Hektar dan terdapat lebih dari 31 wahana dan ragam atraksi yang menarik untuk dinikmati. Keseluruhan wahananya dirancang dalam konsep unik serta untuk berbagai segmen usia.

19. Taman Budaya Sentul

Taman ini adalah salah satu pilihan untuk rekreasi keluarga di Sentul Bogor. Menempati areal lahan yang luas, terdapat fasilitas perkemahan serta pertemuan dalam balutan suasana yang nyaman.

20. Air Panas Ciparay

Ciparay adalah juga salah satu destinasi yang disukai banyak wisatawan karena kolam air panasnya. Terletak dalam wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak, suasana di lokasi objek wisata Bogor yang satu ini terasa begitu alami.

Baca Juga : Pulau Manuk dijadikan Objek Wisata Ilmiah

Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Anda Simak Video Tempat Wisata di Bogor Buat Liburan Keluarga di bawah ini :


Itulah 20 Tempat Wisata di Bogor Buat Liburan Keluarga yang kami dapat dari berbagai sumber, mudah-mudahan bisa anda nikmati untuk berlibur dengan keluarga tercinta sobat. Terimakasih

Posting Komentar

Lagi Tren