Trik Super Kilat Pengerjaan Aplikasi PMP


Trik Super Kilat Pengerjaan Aplikasi PMP - Hallo sahabat  Kang Jae, sudah lama sekali rasanya tidak mengupdate Webblog ini, banyak kesibungan di dunia nyata sampai-sampai web kesayangan tak pernah Update artikel.

Nah.. Kali ini saya akan membagikan artikel yang menarik yaitu sebuah Trik Super Kilat Pengerjaan Aplikasi PMP. Begitu banyaknya pekerjaan operator selain mengelola pendataan Dapodik baik verval pd, ptk, verval sp, dan lain sebagainya. Bahkan minggu-minggu ini operator harus segera memperivikasi Data Calon Peserta Ujian Nasional (UN) Tahun 2019/2020.

Pengerjaan tersebut juga memakan waktu yang lama untuk validasi data peserta didik yang akan mengikuti Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019/2020 yang mendatang.
Gambar: Aplikasi FlashEDS
Padahal mengerjakan Aplikasi PMP pun belum beres atau belum kelar-kelar karena berbagai faktor di lapangan dan bahkan begitu banyak kuesional yang harus diinput, sedangkan batas waktu pengiriman hampir sudah dekat.

Dengan demikian saya akan memberikan solusi tersebut untuk mengisi Aplikasi PMP dengan menggunakan Apikasi Tambahan yaitu Aplikasi FlashEDS 2019.12.18 yang saya dapat dari Internet. 

Bagi sahabat Kang Jae yang belum memiliki Aplikasi FlashEDS 2019.12.18 tersebut silahkan Download di bahwa ini:

Download Aplikasi FlashEDS 2019.12.18 PMP


Ada Berepa Syarat yang harus Anda siapkan. Berikut adalah yang harus anda siapkan :

1. Laptop/Komputer sudah Terpasang Aplikasi PMP Terbaru

Pastikan Laptop Anda sudah terpasang Aplikasi Dapodik dan Aplikasi PMP Terbaru yaitu versi 2019.12.18, saya yakin Laptop Operator Dapodik sudah terpasang dengan Aplikasi Dapodik dan Aplikasi PMP. Jika belum maka anda masuk ke golongan Hitam yaitu Operator yang Ketinggalan, tapi tidak mungkinkan belum terpasang Aplikasi Dapodik.

2. Sudah Mengisi Kuesioner PTK dan Siswa

Tenang sob Anda tidak diharuskan mengisi semua Kuesioner PTK dan Siswa, kan sebelum libur sudah diisi separuhnya.

Bagaimana jika belum sama sekali, nah postingan inilah solusi bagi teman-teman Operator, tanpa harus meminta responden mengisi langsung, atau memberikan print out kuesioner.

4. Menjalankan Flash EDS 2019.12.18

Langkah selanjutkan kita akan menjalankan Aplikasinya yang sudah anda Download dan Install. Silahkan Anda buka Aplikasi PMP jangan lupa silahkan Pilih PTK/Guru 11, Siswa 15 Pertingkat, Komite 3. dan adapun untuk kepala sekolah akan otomatis menggunakan akun perator.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video tutorialnya di bawah ini cara install dan pemakaian Aplikasi FlashEDS 2019.12.18.

Mungkin cukup sekian yang bisa saya bagikan kembali, semoga bisa membantu Operator Sekolah yang sedang dikejar waktu dalam mengerjakan Aplikasi PMP/ EDS dengan kondisi Stay At Home. Terimakasih 

Belum ada Komentar untuk "Trik Super Kilat Pengerjaan Aplikasi PMP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel